Keunikan Sarang Semut Kalimantan

Rabu, 25 Februari 2015

Mengapa tumbuhan sarang semut disebut unik? karena bentuk didalamnya terlihat seperti labirin labirin didalam batangnya yang merupakan tempat bersarangnya semut.bukan hanya karena bentuknya ternyata sarang semut memiliki khasiat mengobati banyak sekali penyakit,diantaranya adalah penyakit kanker,kolesterol,diabetes,dan masih banyak yang lainnya.jenis yang terbukti secara empiris adalah jenis myrmecodia pendans yang diketahui sekarang sangat banyak dipedalaman hutan kalimantan.

Sarang semut mengandung zat yang sangat berguna sebagai antibiotik,anti-virus,anti inflamasi dan yang lainnya.secara empiris sarang semut memang terbukti ampuh dalam mengobati berbagai penyakit.menurut Dr.M.Ahkam Subroto seorang peneliti senior biofarmaka LIPI mengatakan "Sarang semut dimasa datang akan menjadi sumber obat baru,karena kandungan senyawa dalam tumbuhan sarang semut masih banyak yang belum diketahui secara pasti dengan aktivitas sangat tinggi".

Menurut peneliti lain yaitu Prof.Sumali Wiryowidagdo,seorang guru besar jurusan farmasi universitas Indonesia,kemampuan sarang semut dalam mengobati penyakit contohnya kanker paru-paru,karena kandungan flavonoid,glikosida dan polifenol didalam sarang semut sangat tinggi.kadar anti oksidant sarang semut dengan IC50 (inhibition consenntrate) sekitar 40% artinya dengan antioksidant 40ppm dapat menangkal radikal bebas 50%.Glikosida berfungsi sebagai imunostimulan(peningkat kekebalan tubuh).

Sarang Semut Asli Kalimantan per bks @Rp.35.000,- (myrmecodia pendans)


Menurut Penelitian sarang semut bermanfaat dan berkhasiat dalam mengobati penyakit baik itu penyakit yang ringan dan penyakit berat sekalipun.meskipun cara kerja zat masih perlu dilakukan penelitian yang lebih mendalam.Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan beserta perkiraan senyawa aktif yang berperan dalam mengobati penyakit berikut:
  1. Kanker dan Tumor
    sarang semut mampu membantu mengobati penyakit kanker seperti kanker otak,kanker payudara,lever,kanker paru-paru,usus,kanker serviks,prostat,leukimia.
    Karena terdapat kandungan flavonoid. flavonoid ini dalam melawan perkembangan sel kanker antara lain,inaktivasi karsinogen,menghambat pertumbuhan sel kanker,anti proliferasi,pembalikan resistensi obat,dll.
  2. Jantung Koroner
    didalam sarang semut juga terdapat kandungan multi mineral terutama kalium serta kalsium yang dipercaya sebagai zat yang berperan dalam pengobatan gangguan jantung.
  3. Hipertensi
    sarang semut juga mempunyai zat tokoferol yang fungsinya mengencerkan darah,
  4. Diabetes
    Banyak penderita diabetes yang tidak menggunakan suntikan Insulin setelah komsumsi sarang semut secara rutin.
  5. Wasir
    Senyawa tanin menurut penelitian mampu mengobati wasir
  6. Peningkat stamina
  7. Gairah seks
  8. Haid serta keputihan
  9. Melancarkan peredaran darah
  10. Benjolan-benjolan pada payudara
  11. Paru-Paru ( TBC,Efusi Pleura )
  12. Maag
  13. Rematik
  14. Migrain
  15. Produksi Air Susu Ibu saat menyusui

 UNTUK PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI  :
BPK. MUHAMMAD LUTHFI HADY
HP. 087815353232 Pin BB : 759cb2c2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

PEMESANAN


Pembayaran


BCA juga ada

Popular Posts